Para Pemain Persija Berharap Manajemen Klub Tepati Janji

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Para pemain Persija Jakarta masih menunggu manajemen klub menepati janji mereka untuk menyelesaikan tunggakan gaji pada 5 Desember 2013. Beberapa pemain bahkan mengancam akan hengkang jika manajemen tidak memenuhi janji mereka.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Pemain serba bisa Macan Kemayoran, Amarzukih, mengaku sudah lelah dengan seluruh ucapan manis yang dilontarkan manajemen. "Saya masih tunggu realisasi janji dari manajemen. Kemarin bilang pada 5 Desember 2013 mau dilunasi," kata Amarzukih ketika dihubungi.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Jujur saja saya masih betah bersama Persija. Saya juga mau perpanjang kontrak. Tapi kalau keadaannya tidak berubah hingga 5 Desember, saya bisa saja hengkang. BSudah ada klub yang kontak saya," sambung dia.


Sama halnya dengan Amarzukih, bek senior Persija, Ismed Sofyan masih dengan sabar menunggu pelunasan tunggakan gajinya oleh manajemen klub. "Semoga saja bisa ditepati. Sangat senang ketika mereka mengatakan hal itu. Kami menunggu saja realisasi dari manajemen," jelas Ismed.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, manajemen Persija masih menunggak gaji para pemainnya dalam kisaran 3 hingga 5 bulan di musim lalu. Bahkan ada beberapa pemain di musim 2011/12 yang gajinya masih tersendat.


Hal itu terkuak dengan munculnya gugatan yang datang dari dua pemain mereka di musim tersebut, Bambang Pamungkas dan Leo Saputra.


Persija Pertahankan 14 Pemain

Sementara itu, manajemen Persija Jakarta sebelumnya telah memastikan akan mempertahankan 14 pemainnya di musim 2012/13 lalu. Mereka juga mengaku sudah sukses mengikat 5 pemain baru demi menyambut kompetisi musim 2013/14 mendatang.


Jumlah ini lebih sedikit dari yang direncanakan oleh pelatih kepala Persija, Benny Dollo. Pasalnya, dua pemain andalan, M. Ilham dan Anindito Wahyu sudah hengkang. Ilham memilih hengkang ke Persebaya Surabaya, sedangkan Anindito yang berstatuskan pinjaman, pulang ke klub lamanya, Mitra Kukar.


"Memang rencananya dua pemain itu akan dipertahankan. Tapi, nyatanya mereka hengkang. Harus dimengerti juga, kadang keinginan manajemen dengan pemain tidak sejalan. Ilham dan Anindito pergi dengan baik-baik. Sebelum pindah, mereka sempat meminta izin kepada kami," kata Ferry.


Sempat beredar kabar, Macan Kemayoran akan ditinggal satu pemain andalannya yang lain. Dia adalah Emmanuel 'Pacho' Kenmogne yang musim lalu menjadi top skor klub dengan membukukan 14 gol.


Selama ini, Pacho diisukan akan merapat ke Persebaya Surabaya. Namun, Ferry menegaskan, Pacho akan tetap berseragam Persija untuk kompetisi musim depan.


"Dia akan tetap bersama kami. Kalau kabar-kabar yang menyebutkan dia pindah, itu kan hanya sebatas di media saja," ujar Ferry.


Diakui oleh Ferry, Persija membutuhkan sekitar 23 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Saat ini, sudah ada 5 pemain baru yang menyatakan kesediaannya untuk membela Persija.


"Kami sudah ada 5 pemain baru, mereka menyatakan sepakat bergabung. Ada 3 pemain masih bernegosiasi dan masih mencari 1 pemain lagi," beber dia.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya