Liga Champions Asia Kembali Tanpa Wakil Indonesia

Pemain Persipura Jayapura saat meraih trofi juara ISL 2013
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Indonesia kembali tidak bisa tampil di kompetisi tertinggi antar klub di Asia, Liga Champions Asia (LCA). Hal itu telah diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif AFC di House of AFC, Kuala Lumpur, Selasa 26 November 2013. 

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dalam situs resminya, AFC menjelaskan, telah memberikan slot tampil langsung di putaran grup untuk 28 tim dari 10 negara. AFC juga mengalokasikan sebanyak 18 tiket playoff untuk 15 negara. Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi, boleh mengirimkan 4 klubnya untuk tampil langsung di putaran grup LCA 2014.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Sementara itu, Thailand merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mendapat jatah langsung ke babak utama. Sedangkan dua tim Gajah Putih lainnya harus berjuang melalui babak play off.


Negara Asia Tenggara lainnya yang berpeluang mengirimkan wakilnya ke LCA adalah Singapura dan Vietnam. Masing-masing diberikan jatah satu slot untuk tampil lewat fase playoff. Sedangkan Indonesia, harus mengelus dada karena kembali tidak mendapat jatah apapun untuk tampil  di LCA.


AFC menilai klub-klub Indonesia belum bisa lolos dari proses verifikasi yang dilakukan tim lisensi AFC. Terakhir, Indonesia mendapatkan kesempatan berlaga di LCA pada 2012 lalu. Saat itu, Indonesia diwakili oleh Persipura Jayapura. 


Sayang Persipura gagal memanfaatkan kesempatan itu. Mutiara Hitam tak mampu melaju ke babak utama setelah kalah 0-3 dari Adelaide United. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya