Timnas Malaysia Tak Lagi Dilatih Rajagobal

Pelatih Malaysia, Rajagobal Khrisnasamy
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola –
Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti
Datuk K. Rajagobal yang dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai pelatih Timnas Malaysia, dipastikan tidak akan lagi menjabat. Setelah mengadakan pertemuan dengan Presiden Football Association Malaysia (FAM), Komite Eksekutif FAM membuat keputusan untuk tak memperpanjang kontrak Rajagobal.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Kontrak Rajagobal bakal berakhir pada 31 Desember 2013, dan FAM akan mengangkat Pelatih Timnas Malaysia U-23, Datuk Ong Kim Swee, sebagai pelatih sementara Harimau Malaya. Kim Swee akan memimpin Malaysia di laga terakhir Grup D kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Yaman pada 5 Maret 2014.
Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail


Wakil Presiden FAM, Datuk Seri Subahan Kamal mengucapkan terima kasih atas kontribusi Rajagobal selama menukangi Timnas senior Malaysia. Prestasi Rajagobal juga tak terlalu buruk dengan berhasil mengantarkan Malaysia menjuarai Piala AFF 2010.


Tapi, dalam 20 pertandingan terakhir, Timnas Malaysia punya rekor kurang mengesankan. Sebab, mereka sudah menelan 11 kali kekalahan, empat kali imbang, dan hanya lima kali kalah. Hal ini pula yang disinyalir menjadi penyebab mengapa FAM memutuskan tak memperpanjang kontrak Rajagobal.

 

“Rajagobal adalah pelatih yang paling lama menukangi Timnas Malaysia. Dia telah melayani kami selama lima tahun. Kami berterima kasih untuk kontribusinya,” kata Subahan, seperti dilansir
The Star
.


Namun, FAM sendiri tampaknya belum memutuskan siapa yang bakal menjadi suksesor pelatih berusia 57 tahun tersebut. Spekulasi yang beredar, FAM akan mencari pelatih asing untuk menukangi Safee Sali dan kawan-kawan. Dengan tidak diperpanjangnya kontrak Rajagobal, berarti bisa dipastikan dia tak akan melatih Malaysia di Piala AFF 2014.


“Ini masih terlalu awal untuk memutuskan siapa pelatih kepala baru Timnas Malaysia. Kim Swee akan mengambil alih Timnas setelah SEA Games 2013 di Myanmar,” ujar Subahan. (eh) 


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya