Kebahagiaan Pelatih Basel: Dua Kali Bungkam Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, berjabat tangan dengan Murat Yakin
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pelatih Basel, Murat Yakin, mengakui dirinya amat senang diberi selamat oleh Jose Mourinho untuk kedua kalinya musim ini, setelah timnya berhasil mengejutkan Chelsea pada laga semalam.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga lanjutan Liga Champions di St Jakob-Park, Mohamed Salah berhasil memecah kebuntuan hanya beberapa menit jelang bubaran. Ini adalah kemenangan kedua Basel atas Chelsea di babak fase grup.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


"Bisa menang dua kali atas Chelsea adalah sesuatu yang bersejarah. Tapi kami sudah sudah empat kali melawan mereka karena itu kami tidak terlalu terpesona (oleh kehadiran Chelsea)," ujar Yakin, seperti dilansir
Soccerway
.


"Saya sangat senang untuk tim dan semua orang yang jadi saksi di stadion. Tapi kenyataannya Mourinho sampai memberi selamat pada saya sebanyak dua kali adalah sesuatu yang indah," tuturnya senang.


Permainan Chelsea pada laga semalam memang jauh dari performa terbaiknya. Beberapa kali terjadi kesalahan di lini belakang. Basel bahkan bisa lebih dominan pada paruh kedua.


Yakin pun memuji penampilan Salah, pencetak gol satu-satunya ke gawang
The Blues
, yang tampil begitu berbahaya pada laga tersebut. Ini adalah gol kedua Salah ke gawang Chelsea.


"Kami bertarung di setiap jengkal rumput. Pada babak kedua, kami mengontrol permainan dan membuat usaha. Akhirnya itu berbuah hasil," ujar Yakin menambahkan.


Dengan hasil ini, Basel naik ke peringkat dua klasemen Grup E dengan delapan poin. Hanya unggul satu poin saja dari Schalke 04 dan kalah satu poin dari Chelsea di puncak. Basel akan melakoni partai hidup mati kontra Schalke pada laga terakhir awal Desember nanti. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya