6 Fakta Penting Usai Barcelona Ditekuk Ajax

Ajax Amsterdam mengalahkan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam pada lanjutan Grup H Liga Champions di Amsterdam Arena, Selasa 26 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Ini adalah kekalahan pertama Barcelona di bawah asuhan pelatih Gerardo Martino.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selain kekalahan pertama di bawah asuhan Martino, ada sejumlah fakta penting lainnya usai Barcelona ditekuk Ajax. Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut seperti dikutip dari
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Opta dan
Infostrada Sports
:


1.
Rekor Barcelona yang tidak pernah kalah di 25 pertandingan resmi secara beruntun berakhir di tangan Ajax.


2.
Barcelona mendapat lima kartu kuning pada pertandingan dini hari tadi. Jumlah itu adalah yang terbanyak sejak pertandingan melawan Inter Milan pada babak semifinal Liga Champions 2009/2010 (April 2010).


3.
Pertandingan Barcelona melawan Ajax berjalan dengan cukup keras. Total ada tujuh kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit Pavel Kralovec. Itu adalah jumlah kartu terbanyak di pentas Liga Champions musim ini.


4.
Barcelona memperpanjang rekor buruknya jika tampil di Belanda pada kompetisi Liga Champions. Dari tiga laga kunjungan terakhir ke Belanda, Azulgrana tidak pernah meraih kemenangan (2 kalah, 1 imbang).


5.
Kemenangan Ajax cukup fenomenal, pasalnya tim besutan Frank de Boer itu mayoritas belum berpengalaman tampil di Liga Champions. Jumlah penampilan di Liga Champions ke-11 starter Ajax (69 penampilan) dini hari tadi, masih kalah dengan penampilan empat pemain Barcelona, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Carles Puyol.


6.
Barcelona tidak pernah meraih kemenangan di Liga Champions ketika tertinggal dua gol lebih dulu. Rekor Barcelona jika tertinggal dua gol lebih dulu adalah 17 kalah dan 2 imbang.


Ingin lihat berita menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya