Pelatih Anyar Barca Gagal Samai Rekor Guardiola

Atletico vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kekalahan Barcelona 1-2 di markas Ajax Amsterdam membuat Gerado "Tata" Martino gagal menyamai rekor Pep Guardiola, tak terkalahkan dalam 21 pertandingan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pada lanjutan Liga Champions, Selasa 26 November 2013 atau Rabu dini hari WIB, Barca secara mengejutkan ketinggalan dari Ajax berkat gol Thulani Serero dan Danny Hoesen.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pada awal babak kedua, Xavi sempat memperkecil ketinggalan lewat titik penalti. Barca semakin dominan setelah Joel Veltman diusir wasit. Namun, skor untuk 10 pemain Ajax tak berubah sampai pertandingan usai.


Ini kekalahan pertama Martino sejak mengambil alih kursi pelatih pada bulan Juli lalu. Sebelumnya, pelatih asal Argentina tersebut tak terkalahkan dalam 20 laga di semua kompetisi.


Martino sendiri sebelum laga mengungkapkan dirinya tidak begitu tertarik mengejar rekor tak terkalahkan di 21 laga milik Guardiola, yang terjadi pada musim 2011-12. Tata mengatakan dirinya lebih ingin mengulangi sukses di musim 2009, saat Barca merebut enam gelar dalam satu musim.


Ada catatan unik mengenai rekor tersebut. Rekor 21 pertandingan tak terkalahkan Guardiola kala itu terhenti setelah kalah 0-1 dari Getafe.


Yang unik tanggal kejadiannya tepat pada 26 November 2011, tepat dua tahun sebelum kekalahan mengejutkan di Amsterdam semalam. November tampaknya jadi bulan kelam untuk Barca.


Meski Barca akhirnya kalah juga, mereka tetap tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup H. Pique cs akan menghadapi Celtic pada laga pamungkas awal Desember nanti, sedangkan AC MIlan dan Ajax akan menghadapi partai hidup-mati di San Siro. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya