Gelandang Anyar Persib Ingin Serius di Laga Uji Coba

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung menaikan level pertandingan uji coba dalam persiapan dalam pra musim. Setelah 'hanya' menjalani laga uji coba menghadapi juniornya, Diklat Persib, beberapa waktu lalu, Persib bakal menjalani uji coba yang lebih berbobot.


Tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut bakal melakoni laga persahabatan menghadapi klub Divisi Utama, Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu sore 26 November. Persikab di atas kertas bisa dikatakan memiliki kualitas lebih baik dibandingkan Diklat Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Gelandang Persib, Konate Makan tak menganggap pertandingan melawan Persikab sebagai uji coba. “Semua pertandingan sama. Tidak ada istilah tim Divisi Utama atau Divisi Satu. Tidak ada juga istilah pertandingan uji coba atau latihan. Saya selalu siap menampilkan permainan secara maksimal,” ujar Konate.


Laga persahabatan melawan Persikab merupakan satu dari dua laga uji coba yang bakal dilakoni Persib selama menggelar pemusatan latihan di Ciamis. Pertandingan uji coba lainnya yang rencananya akan dijalani Persib adalah menghadapi Persikotas Tasikmalaya, Minggu 2 Desember 2013.


Setelah satu pekan berlatih di Ciamis yang terkenal memiliki suhu udara lumayan panas tersebut. Pasukan Maung Bandung rencananya akan menjalani pertandingan persahabatan internasional melawan DC United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 6 Desember 2013.


Djanur pertimbangkan bek Timnas Montenegro

Sementara itu, Djadjang Nurjaman kini tengah mempertimbangkan tawaran mendatangkan bek timnas Montenegro, Vladimir Vujovic. Meski telah mendapat sejumlah informasi, Djanur ingin melihat langsung kualitas Vladimir.


“Ya saya dapat rekomendasi dari salah seorang agen pemain. Melihat pengalaman dan rekam jejak kariernya, saya kira kita harus memberi kesempatan untuk melihat kualitas Vladimir, apakah cocok dan sesuai harapan atau tidak,” terang Djanur.


Meski belum memastikan apakah bakal dikontrak atau tidak, Djanur mengungkapkan rencananya Vladimir bakal datang ke Bandung, Senin 3 Desember 2013. Itu berarti sehari setelah Persib menyelesaikan program pemusatan latihan selama sepekan di Ciamis yang sudah dimulai sejak Senin 25 November.


“Kalau tidak ada kendala, Insya Allah akan ke Bandung Senin pekan depan (2 Desember 2013). Awalnya saya berharap dia bisa ikut TC di Ciamis. Tapi tidak bisa, namun agennya mengatakan dia pasti akan ke Bandung secepatnya,” jelasnya.


Vladimir sendiri pernah beberapa kali berkarier di Asia, seperti di kompetisi Liga China, Arab Saudi dan Lebanon. Ia beberapa kali dipanggil masuk timnas Montenegro dan terakhir kali dipanggil masuk timnas saat Montenegro menghadapi Siprus di babak kualifikasi Piala Dunia 2010.


Djanur sendiri menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen soal nilai kontrak. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Direktur Marketing dan Promosi PT. PBB, Muhammad Farhan menyatakan pihaknya hanya menganggarkan maksimal Rp 1 miliar untuk kontrak pemain asing maupun lokal yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya