Kalah 0-1 dari Basel, Chelsea Tetap Lolos ke 16 Besar

Mohamed Salah merayakan gol Basel ke gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea harus menelan kekalahan 0-1 dari Basel pada laga lanjutan Grup E Liga Champions. Kendati demikian, The Blues tetap dipastikan lolos ke fase knock-out, menyusul hasil imbang 0-0 yang didapat Schalke saat bertandang ke markas Steaua Bucuresti.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pada pertandingan yang dihelat di St. Jakob-Park, Rabu 27 November 2013 dini hari WIB, Basel memulai laga dengan percaya diri dan tak gentar akan nama besar Chelsea. Mereka mampu memainkan bola dengan rapi dan unggul dalam penguasaan bola, meskipun belum mampu menciptakan gol.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Pada menit 16, pemain Basel, Salah melakukan percobaan tembakan, namun bola masih mampu dihalau Petr Cech. Begitu pun pada menit 23, saat Salah mencoba menaklukkan Cech, namun bola masih bisa diamankan sang kiper. Chelsea terus tertekan oleh serangan-serangan berbahaya yang dilancarkan kubu tuan rumah. Babak pertama pun usai dengan kedudukan 0-0.


Memasuki paruh kedua, Chelsea mulai mampu lebih berkembang. Peluang sempat didapat Frank Lampard, meskipun masih belum mampu menghasilkan gol. Namun, di pihak lawan, Basel pun masih terus berusaha memburu gol ke gawang Petr Cech.


Dan, Basel pun akhirnya unggul pada menit 87. Mendapat umpan dari Schar, Salah kemudian menuntaskannya dengan sempurna. Keadaan pun kini berubah, 1-0 untuk keunggulan Basel. Dan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 1-0 untuk Basel tetap bertahan.


Meskipun kalah, Chelsea tetap dipastikan lolos ke 16 besar, karena pada laga lainnya Schalke 04 ditahan imbang tanpa gol oleh Steaua Bucuresti. Chelsea kini masih berada di puncak klasemen dengan poin sembilan, sedangkan Basel di posisi dua dengan poin delapan.


Susunan pemain:
Basel:
Sommer; Voser, Schär, Ivanov, Xhaka; Serey Die; Salah, Elneny, Frei, Stocker; Streller


Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Oscar, Willian; Eto'o
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya