Courtois Blunder, Zenit Vs Atletico Berakhir Imbang 1-1

Thibaut Courtois
Sumber :
  • The Daily Mail
VIVAbola –
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions antara Zenit St.Petersburg dan Atletico Madrid berakhir imbang 1-1. Atletico, yang sebenarnya telah lolos, memimpin lewat gol Adrian Lopez, sedangkan gol balasan Zenit terjadi setelah Toby Alderweireld melakukan gol bunuh diri.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Petrovskij, Rabu 27 November 2013 dini hari WIB tersebut, Atletico langsung menggebrak sejak awal. Peluang pertama didapat pada menit 3, lewat Gabi, yang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Criscito. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Pada menit 14, giliran Zenit yang mendapat peluang. Berawal dari tendangan Hulk, bola kemudian jatuh ke kaki Witsel. Namu, gawang Atletico selamat karena ada Alderweireld yang melakukan blok, kedudukan pun belum berubah, masih imbang tanpa gol.


Selanjutnya, Zenit, yang mendapat dukungan penuh dari para penonton masih mencoba untuk memburu gol. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 0-0 tetap bertahan. Sepanjang babak I, Zenit unggul jauh dalam penguasaan bola, yaitu sebanyak 77 persen.


Memasuki paruh kedua, Zenit langsung menyerang. Hulk kembali melepaskan tembakan kerasnya ke arah gawang Atletico. Namun, bola masih mampu ditepis oleh Courtois yang pada laga ini bermain gemilang. Gawang pasukan Diego Simeone masih aman dari kebobolan.


Meskipun Zenit lebih banyak menyerang, Atletico mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit 53. Diawali dari serangan balik, Raul Garcia mengirim umpan matang kepada Adrian Lopez. Nama terakhir kemudian menuntaskannya dengan manis. Atletico kini memimpin 1-0.


Pada menit 74, Zenit mampu membalas, setelah kesalahan dilakuan Courtois. Diawali umpan silang Smolnikov, bola kemudian mengenai kepala Alderweireld sehingga mengarah ke gawang Atletico. Courtois melompat dan bermaksud menepis bola, namun tidak kena. Bola pun masuk ke gawang Atletico. Kedudukan kini 1-1.


Dan, skor 1-1 pun bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan. Dengan hasil tersebut, Atletico, yang masih berada di puncak, telah mengemas 13 poin dan belum terkalahkan. Sementara Zenit tetap di peringkat 2 dengan koleksi enam poin, dan masih bisa tergusur oleh Porto.


Susunan pemain:
Zenit St. Petersburg:
Lodygin, Smolnikov, Hubocan, Lombaerts, Criscito, Witsel, Fayzulin (Bystrov 62'), Shirokov (Arshavin 63'), Shatov, Kerzhakov, Hulk


Atletico Madrid:
Courtois, Alderweireld, Juanfran, Insua, Miranda, Koke, Raul Garcia, Cristian Rodriguez (Torres 80'), Gabi, Guilavogui, Adrian Lopez
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya