Suharno Kembali Tangani Arema Indonesia

Suharno (kiri) dan Joko Susilo
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola (26/11)

VIVAbola - Arema Indonesia telah menemukan pengganti Rahmad Darmawan yang telah memutuskan untuk menangani Persebaya Surabaya mulai musim depan. Suharno, pelatih kelahiran Malang, kembali dipercaya memimpin Singo Edan dalam mengarungi ketatnya Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Penandatangan kontrak dilakukan di kantor Arema, Selasa, 26 November 2013. Dalam acara itu, hadir juga Manajer Arema, Rudy Widodo, dan Media Officer Arema, Sudarmaji. Suharno juga akan dibantu asisten pelatih, Joko Susilo.

Terpilihnya Suharno menyisihkan tiga kandidat lain yang sempat masuk ke meja manajemen, yakni Dejan Antonic dan Nil Maizar. "Setelah banyak nama yang masuk, kami memilih Suharno," kata Rudy dalam jumpa pers yang digelar usai penandatangan kontrak Suharno di Kantor Arema, Jalan Kertanegara 7, Kota Malang.

Menurut Rudy, tidak mudah mencari sosok pengganti RD. Pasalnya, manajemen harus mampu memenuhi ekspektasi Aremania. Pelatih yang dibutuhkan juga harus cepat beradaptasi dengan pemain Singo Edan.

"Banyak klub menawar Suharno. Tapi, masih bisa kami amankan," lanjut Rudy.

Suharno gembira bisa kembali menangani Singo Edan. Apalagi, sebelumnya, pelatih bertubuh tambun itu pernah menyelamatkan Arema dari jurang degradasi pada musim 2011-2012. Sebagai warga Malang, mantan pelatih Persiwa Wamena itu juga sangat mengenal karakter Aremania.

"Dari dulu sampai sekarang, Arek Malang selalu ingin Arema menang," kata Suharno.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Rencananya, Suharno langsung memimpin latihan Arema, Rabu, 27 November 2013. Dua mantan pemain Arema, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, juga ikut meramaikan sesi ini. (one)

Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016