Messi dan Ronaldo Jadi Model "Tradisi Buang Hajat" di Spanyol

Caganer Gerard Martino dan Lionel Messi
Sumber :
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Anda pernah mendengar istilah Caganer? Mungkin masih terlalu asing di telinga kita. Namun, di Spanyol, khususnya di daerah Catalan dan Valencia, Caganer sangat populer terutama jelang dan saat perayaan Natal.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Caganer adalah tokoh unik, bahkan terkesan jorok yang digunakan sebagai lambang kemakmuran. Awal mulanya, boneka mini ini menggambarkan petani dengan topi khas merah sedang jongkok untuk buang hajat.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Selain memelorotkan celana, boneka konyol ini juga menampilkan dengan jelas kotoran hasil buang hajat. Kotoran inilah yang dianggap sebagai penyubur tanaman bagi sang petani. Tak heran, Caganer dianggap sebagai simbol kemakmuran.


Dilansir Dirty Tackle, saat ini Caganer masih dengan mudah ditemukan di Catalan dan beberapa daerah di sekitarnya, terutama mendekati Natal. Entah bagaimana, tradisi yang telah ada sejak abad 18 ini akhirnya berhubungan dengan perayaan Natal. Mungkin karena topi khas yang mirip dengan yang dipakai Santa Claus.


Caganer Carles Puyol


Mengingat Natal kurang dari sebulan lagi, seperti biasa Spanyol kini dibanjiri Caganer. Menariknya, kali ini Caganer menggunakan model pemain-pemain top La Liga termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Gerard Pique dan Carles Puyol.


Caganer Shakira dan Gerard Pique


Bahkan, kekasih Pique yang tak lain penyanyi pop kondang asal Kolombia, Shakira, juga ikut "menjadi korban" dari boneka jahil ini. Begitu juga dengan sosok tenar lainnya macam Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya