ManCity Akan Barter Joe Hart dengan Kiper Stoke City

Kiper ManCity, Joe Hart meluapkan kegembiraan usai mengalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Blunder demi blunder yang dilakukan kiper Manchester City, Joe Hart, memaksanya untuk menepi dari posisi inti. Untuk sementara, pelatih Manuel Pellegrini lebih memberikan kesempatan kepada kiper kedua, Costel Pantilimon.

Setidaknya dalam lima laga terakhir, Pantilimon selalu berada di bawah mistar The Citizens. Sejak dipercaya untuk menggantikan Joe Hart, Pantilimon baru kebobolan dua gol. Terakhir, Pantilimon kembali dipercaya sebagai kiper utama saat ManCity membantai Tottenham Hotspur 6-0, Minggu, 24 November 2013.

Meski demikian, Pellegrini sepertinya belum bersedia untuk menyerahkan tempat utama kepada Pantilimon secara permanen. Seperti Dilansir Daily Star, pelatih asal Chile itu tetap berniat untuk mendatangkan kiper baru menggantikan Hart.

Adalah Asmir Begovic yang digadang-gadang bakal diboyong ke Etihad, pada bursa transfer Januari mendatang. ManCity juga dilaporkan telah menyediakan 15 juta pounds atau Rp285 miliar untuk kiper Stoke City itu.

ManCity juga akan menyodorkan Joe Hart sebagai tambahan bagi pembelian Begovic. Agar lebih menarik, City bersedia untuk membantu Stoke membayar gaji Hart sebesar 110 ribu pounds atau Rp2 miliar setiap pekannya. 

ManCity punya beberapa alasan memburu Begovic. Selain karena kemampuannya di bawah mistar gawang yang mumpuni, Begovic juga memenuhi syarat tampil di babak knock out Liga Champions.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Namun, Stoke tentu saja tidak akan melepas pemainnya itu dengan harga murah. Apalagi, kiper berusia 26 tahun itu masih menyisakan kontrak selama 2 tahun. Namun, bagi ManCity, harga bukanlah kendala melihat melimpahnya dana yang dimiliki. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016