Dukungan UEFA kepada Korban Topan Haiyan di Filipina

Lokasi amukan Topan Haiyan di Kota Tacloban Filipina
Sumber :
  • REUTERS/Lt Col Gaudie Lauron/Philippine Air Force/Handout
VIVAbola
Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?
- Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akan menyampaikan pesan dukungan dan turut berduka kepada para korban Topan Haiyan di Filipina. Pesan akan disampaikan pada matchday 5 penyisihan grup Liga Champions pertengahan pekan ini.

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Pesan berupa spanduk besar yang akan dipasang di stadion tempat diselenggarakannya 16 pertandingan tengah pekan ini. Spanduk akan bertuliskan: 'Hindi kayo nagiisa, Pilipinas'. Yang jika diartikan adalah: 'Filipina, Anda tidak sendirian.'
Mourinho Bongkar Formasi Chelsea di Laga Liga Champions?


"Seluruh keluarga sepakbola Eropa pekan ini akan bersatu di lapangan sebelum pertandingan untuk mengungkapkan rasa simpati yang terdalam dan dukungan penuh kami untuk warga," kata Presiden UEFA, Michael Platini.


Seperti diketahui, Topan Haiyan melanda Filipina pada 8 November yang mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa. Tak pelak tragedi ini dianggap menjadi salah satu bencana terburuk di Filipina dan dunia.


Tidak hanya itu, akibat dari topan dahsyat ini juga membuat warga yang selamat tidak memiliki tempat tinggal. Permasalahan pasca bencana seperti ini menjadi permasalahan tersendiri bagi pemerintah kota dan Filipina untuk mengatasinya.


"Kami berharap mereka tetap kuat dalam mengatasi permasalahan pasca tragedi terjadi," lanjut mantan bintang Prancis di Piala Eropa 1984 itu memberikan dukungan.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya