Martino Dukung Ajax Dampingi Barcelona

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, yakin Ajax Amsterdam akan mendampingi Azulgrana sebagai wakil Grup H yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Martino menilai Ajax memiliki kesamaan dengan Barcelona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona akan dijamu Ajax di Amsterdam Arena pada lanjutan Grup H Liga Champions, Selasa 26 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Raksasa Spanyol itu akan mengamankan puncak klasemen Grup H jika mampu mengalahkan Ajax.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, Martino menegaskan Barcelona harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Ajax di Amsterdam. Pelatih asal Argentina itu menganggap Ajax sebagai salah satu klub terbaik di Eropa. Bahkan Martino lebih mengunggulkan Ajax daripada AC Milan sebagai pendamping Barcelona ke fase
knock-out.


"Saya selalu menganggap Ajax sebagai tim hebat. Mereka tahu apa yang mereka lakukan di atas lapangan. Mereka punya teknik yang bagus dan tahu caranya bermain," ujar Martino seperti dikutip dari situs resmi UEFA.


"Saya tahu Barcelona akan menghadapi lawan yang tangguh. Saya yakin Ajax bisa menjadi
runner-up
di grup dan lolos ke babak selanjutnya," kata Martino.


Martino menganggap Barcelona dan Ajax memiliki kesamaan. Pasalnya, banyak mantan pemain atau pelatih Ajax yang menjadi legenda di Barcelona, salah satunya adalah Johan Cruyff.


"Ketika saya berjalan di lorong stadion (Amsterdam Arena), saya melihat banyak foto yang juga bertanggung jawab untuk gaya Barcelona. Banyak pemain Belanda, dan juga Ajax, punya peran penting untuk gaya bermain Barcelona," ucap Martino.


Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen Grup H dengan torehan 10 pemain, unggul lima poin atas Milan. Sedangkan Ajax masih berada di posisi ketiga dengan 4 poin. (eh)


Ingin lihat berita menarik lainnya? Klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya