Chelsea Tanpa Luiz Sambangi Markas Basel

David Luiz saat membobol gawang Basel
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Bek David Luiz tidak ikut bersama rombongan Chelsea ke Swiss. The Blues akan berhadapan dengan tuan rumah Basel dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions, dini hari nanti, Rabu, 27 November 2013.

Dilansir Independent, Luiz tidak memungkinkan tampil dalam laga ini. Pasalnya, pemain asal Brasil itu masih berkutat dengan cedera lutut. Lewat situs resminya, Chelsea mengumumkan Luiz mengalami memar pada tulang patela dan kemungkinan absen selama sepekan.

Absennya Luiz tentu menjadi berita buruk bagi Chelsea. Sebab, pemain berambut kribo itu adalah pencetak gol kemenangan The Blues saat bertemu Basel di leg 1 semifinal Europa League, April lalu. Dalam duel ini Chelsea menang 2-1.

Dalam tur kali ini, manajer Chelsea, Jose Mourinho, memboyong 21 pemain. Mantan pelatih Real Madrid itu juga mengajak striker Fernando Torres yang sempat absen di tiga pertandingan sebelumnya.

Sejauh ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Grup E, dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Sedangkan tuan rumah Basel berada di urutan ketiga dengan lima poin. Bagi Chelsea, kemenangan lawan Basel akan memastikan langkah menuju fase knock out.

Namun, bukan perkara mudah bagi The Blues memetik tiga angka dalam laga ini. Sebab, pada laga sebelumnya, Chelsea justru kalah 1-2 saat menjamu Basel di Stamford Bridge.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Absennya Luiz dalam laga ini memungkinkan John Terry dan Gary Cahill berduet di sentral pertahanan seperti ketika Chelsea menang 3-0 atas West Ham United di Premier League, Minggu lalu. (one)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016