Klopp Bantah Dortmund Tengah Krisis

Jurgen Klopp
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, cukup tahu cara untuk mendongkrak moral para pemainnya. Meski Dortmund harus menelan tiga kekalahan beruntun, Klopp enggan menyebut pasukannya tengah krisis.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Sebelum dihancurkan rival abadinya Bayern Munich 0-3, Die Borussen juga harus menelan kekalahan mengejutkan dari Wolfsburg dan Arsenal. Tiga kekalahan beruntun itu digunakan beberapa media Jerman sebagai indikasi finalis Champions League musim lalu ini tengah mengalami krisis.
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?


Namun hal itu dibantah Klopp. Pelatih yang begitu dicintai fans Dortmund ini justru menganggap para pemainnya kini tengah termotivasi untuk meraih kemenangan saat menjamu Napoli di Signal Iduna Park, Selasa 26 November 2013.


"Kami tidak dapat terpengaruh dengan opini publik. Kami harus kalah tiga kali secara beruntun, tapi beberapa pemain punya pertandingan internasional dan mereka memenangkan itu. Jadi itu akan menjadi suntikan semangat bagi mereka," kata Klopp dilansir Soccerway.


Rasa percaya diri mantan pemain Mainz 05 ini juga didasari hasil yang kurang apik calon lawannya, Napoli. Sebagai catatan, Napoli menelan kekalahan di dua laga terakhir Serie A saat bersua Juventus dan Parma.


"Napoli juga kalah melawan Parma tapi saya tak menilai kedua tim tengah krisis," kata Klopp.


Klopp juga mengomentari persaingan di Grup F ini. "Beberapa orang mengatakan ini grup paling sengit. Beberapa orang mengatakan ini grup yang paling menarik," ujar pelatih berusia 46 tahun ini.


Sebagai catatan, Dortmund saat ini nangkring di peringkat dua Grup F dengan torehan sembilan poin, sama dengan poin Arsenal yang berada di puncak. Sedangkan Napoli berada di posisi ketiga dengan torehan enam poin. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya