Diimbangi Cagliari, Roma Gagal Rebut Kembali Puncak Klasemen

Miralem Pjanic saat masih membela AS Roma.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAbola -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Pertandingan lanjutan Serie A antara AS Roma dan Cagliari yang dihelat di Stadio Olimpico, Selasa 26 November 2013, berakhir imbang 0-0. Meski dominan sepanjang laga, Giallorossi kerap gagal memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Begitu pertandingan dimulai, Roma langsung melancarkan serangan. Pada menit 4, Gervinho berhasil menghindari hadangan bek-bek Cagliari dan tinggal berhadapan dengan Vlada Avramov. Namun, sang kiper masih bisa mengamankan bola.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


Sementara pada menit 29, peluang didapat Miralem Pjanic, yang melepaskan tembakan keras. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar tipis dari sasaran.


Gervinho nyaris saja memberi keunggulan bagi Roma pada menit 37. Mendapat umpan Dodo, mantan pemain Arsenal itu melakukan sundulan, namun bola masih membentur tiang. Roma kembali gagal menyarangkan gol.


Satu menit berselang, giliran Kevin Strootman yang melepaskan tembakan usai menerima umpan Daniele De Rossi, namun masih bisa diamankan Avramov. Dan, babak pertama pun akhirnya berkesudahan dengan skor 0-0.


Memasuki interval kedua, Giallorossi terus berusaha memburu gol. Pada menit 48, Dodo mengirim umpan pada Florenzi yang menyambutnya dengan tendangan first time voli,namun, penyelamatan hebat dilakukan oleh Avramov. Bola kemudian mengarah pada Benatia, namun dia gagal memanfaatkannya.


Dua menit berselang, Avramov kembali menunjukkan kualitasnya. Maicon melepaskan tembakan jarak jauh dengan keras, namun bola hasil tendangannya mampu diselamatkan dengan cermat oleh Avramov. Lagi-lagi Roma urung mencetak gol.


Roma benar-benar dibuat frustrasi oleh cemerlangnya penampilan Avramov. Pada menit 90+2, kiper asal Serbia itu menyelamatkan gawangnya dengan menghadang laju bola yang hendak masuk ke gawang, hasil sundulan Burdisso.


Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, kedudukan 0-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Roma tetap berada di peringkat dua, dengan poin 33, tertinggal satu angka dari Juventus di puncak klasemen. 


Susunan pemain:

AS Roma:
De Sanctis; Maicon (Bradley 81'), Benatia (Burdisso 90'), Castan, Dodo; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi (Borriello 69'), Ljajic, Gervinho


Cagliari: 
Avramov; Pisano, Rossettini, Astori, Murru; Dessena, Conti, Eriksson; Cossu (Cabrera 81'); Ibarbo, Sau (Pinilla 65')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya