"Semua Klub Belanja Besar, Premier League Kian Kompetitif"

Kiper Chelsea, Petr Cech.
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola -
Lawan Spurs, Cech Beri Dukungan Kiper Kedua Arsenal
Kiper Chelsea, Petr Cech mengatakan bahwa prediksinya pada awal musim benar, yaitu Premier League akan menyajikan persaingan yang ketat. Menurutnya, hal itu terjadi karena semua klub --tak hanya klub besar-- benar-benar serius dalam berbelanja pemain.

Lawan Tottenham, 2 Bintang Arsenal Absen

Hingga pekan ke-12 Premier League musim ini, tak ada tim yang belum terkalahkan. Puncak klasemen sendiri kini diduduki Arsenal dengan 28 poin, namun jarak dengan para pesaing terdekatnya tak terlalu jauh. Dengan Southampton di posisi lima misalnya, Arsenal hanya terpaut enam poin.
Pukulan Telak untuk Arsenal Usai Kalah dari Swansea


"Pada awal musim, saya mengatakan bahwa persaingan di papan atas klasemen akan sangat ketat," kata Cech, seperti dilansir Sky Sports, Selasa 26 November 2013.


"Lihatlah jumlah uang yang dihabiskan oleh klub-klub Premier League untuk membeli pemain-pemain baru. Itu jumlah yang luar biasa. Bukan hanya klub-klub top, tapi semua klub mengeluarkan uang banyak," sambungnya.


"Premier League adalah kompetisi terbaik di dunia dan para pemain top ingin terlibat di dalamnya. Mereka tak hanya datang ke klub-klub top, tapi ke semua klub," lanjut kiper asal Republik Cek tersebut.


Cech juga mengatakan kalau tim-tim papan bawah tak bisa diremehkan begitu saja. Cech mencotohkan Sunderland, yang kini berada di peringkat terbawah. Dengan diperkuat nama-nama seperti Fabio Borini, Emanuel Giaccherini, dan Jozy Altidore, mereka sewaktu-waktu bisa mengejutkan.


"Liga menjadi lebih kompetitif karena hal itu dan bahkan yang ada di papan bawah pun tim bagus. Hanya ada perbedaan kecil di antara tim-tim top dan dan tim-tim bawah," kata Cech.


"Misalnya, lihatlah Sunderland. Mereka start dengan buruk, tapi Anda lihat kualitas yang ada di skuad mereka. Itulah mengapa tim manapun bisa mengalahkan tim lainnya, dan tak ada tiga atau empat klub yang akan terus mendominasi," tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya