Bayern Ancam Pemain yang Bocorkan Taktik Guardiola

Pep Guardiola
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Bocornya strategi pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola ke media, jelang laga melawan Borussia Dortmund, Minggu 24 November 2013 lalu ditanggapi serius oleh Direktur Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, pemain yang membocorkan rahasia di ruang ganti itu akan memiliki masalah dengan klub.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sebelumnya, Guardiola berang lantaran taktik dan susunan pemainnya bocor ke salah satu media Jerman,
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Bild . Saking kesalnya, Guardiola mengatakan bahwa --jika nantinya terungkap-- pemain tersebut tak akan pernah lagi bermain bersamanya.


Guardiola pun didukung oleh Rummenigge. Menurutnya, pihak klub tak akan menelusuri secara serius siapa pemain yang membocorkan hal tersebut. Namun, jika hal itu masih terus terjadi, Rummenigge mengatakan pihaknya akan mengambil langkah serius --mendepak sang pemain.


"Jelas, ini membuat Guardiola frustrasi. Pelatih telah membatasi akses publik ke tempat latihan karena suatu alasan. Ini tak boleh terjadi. Tak ada yang suka dengan hal ini," ujar Rummenigge kepada
Sky90.

"Kami tak akan meminta bantuan National Security Agency (NSA) untuk mengungkap ini, tapi saya hanya bisa memberi saran kepada orang yang bertanggung jawab akan hal ini untuk berhenti. Jika tidak, dia akan ada dalam masalah besar (dengan klub), bukan hanya dengan Guardiola," lanjutnya.


Meski taktik dan susunan pemainnya bocor, Bayern sukses mempermalukan Dortmund di Signal Iduna Park. Arjen Robben cs menang tiga gol tanpa balas dan membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga, dengan koleksi 35 poin. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya