Harganya Dinilai Tak Masuk Akal, Bayern Tak Akan Beli Messi

Lionel Messi merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Direktur Eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge membantah kabar yang menyebutkan pihaknya siap menggelontorkan dana untuk memboyong mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, harga Messi tak masuk akal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, beredar kabar di Spanyol bahwa Bayern sanggup membayar klausa pembelian yang ditetapkan Barca untuk Messi, sebesar 250 juta euro atau setara Rp 3,8 triliun. Hal itu pun didukung oleh pernyataan presiden kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer yang menyebut Messi akan jadi pembelian bagus bagi klub.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, Rummenigge merasa banderol tersebut kelampau mahal. Bahkan, mantan pemain Inter Milan tersebut seakan tak rela mengeluarkan lebih dari 40 juta euro, jumlah dana yang dikeluarkan Bayern saat mendatangkan Javi Martinez dari Athletic Bilbao, pada musim panas 2012.


"Messi? KIta bicara tentang figur yang banderolnya tak masuk akal, biaya transfernya lebih tinggi dari yang telah kami habiskan saat mendatangkan Javi Martinez. Kami tak akan melakukannya," ujar Rummenigge kepada Sky90.


"Plus, saya kenal Sandro Rosell (Presiden Barca). Barcelona tak akan pernah menjual Messi, karena dia adalah sosok suci di sana. Dan saya pikir, Messi pun ingin bertahan di Barcelona. Dia cocok di sana," sambung pria berusia 58 tahun tersebut.


Kontrak Messi bersama Barca sendiri akan kedaluwarsa pada Juni 2018. Meskipun Messi kini tengah dihantam cedera dan berpengaruh pada produktivitas golnya, Barcelona kemungkinan akan terus memagari bintangnya tersebut dari kejaran klub-klub kaya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya