Trio Timnas U-23 Punya Alasan Berbeda Gabung Persebaya

Indonesia Juara Turnamen Mini MNC Cup 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Tiga pemain Timnas U-23, Manahati Lestusen, Fandi Eko Utomo dan Dedi Kusnandar memutuskan untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya. Ketiga pemain tersebut dikontrak selama satu musim.

Manahati dan Dedi mengaku terbius dengan nama besar Bajul Ijo. Mereka tertantang untuk membantu tim asal Jawa Timur itu mewujudkan ambisi musim ini, yakni menjuarai Liga Super Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Keduanya juga senang karena Persebaya akan ditangani oleh Rahmad Darmawan yang tak lain adalah pelatih Timnas U-23.

"Kenapa saya mau ke Persebaya? Karena mereka tim besar dan akan dilatih pelatih hebat (Rahmad Darmawan). Saya juga melihat Persebaya tim yang bisa berprestasi," ungkap Manahati kepada wartawan dalam acara penandatanganan kontrak di Hotel Sultan, Senin 25 November 2013.

"Sama dengan Manahati, Persebaya tim besar dan senang dilatih coach RD lagi. Saya ingin Persebaya berprestasi," kata Dedi.

Sementara itu, Fandi Eko Utomo punya alasan lain. Faktor historis menjadi pertimbangannya. Maklum, Fandi merupakan putra mantan pemain Persebaya, Yusuf Ekodono. Tentu, ia banyak mendapat dukungan keluarga untu meneruskan dinasti prestasi. 

"Saya asli Surabaya. Saya akan sangat bangga bisa membela tim asal daerah saya. Keluarga saya juga sangat mendukung," tutur Fandi. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016