Alasan Chelsea Ingin Buru-buru Lolos di Liga Champions

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea ingin memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat hadapi Basel, Selasa 26 November 2013. Menumpuknya jadwal pada bulan Desember menjadi alasan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Jose Mourinho sadar betul The Blues akan menjalani laga-laga penting sepanjang akhir tahun ini. Pria asal Portugal itu pun menegaskan ingin mengalahkan Basel agar bisa lolos dari Grup E secepat mungkin, sebelum hadapi Steua Bucharest bulan depan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Kami memiliki banyak sekali pertandingan pada bulan Desember. Kalau kita bisa mengurangi satu (lawan Bucharest), itu akan sangat membantu," ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sport.


"Kami akan coba meraih kemenangan. Jika mendapat satu poin kami akan lolos, tapi kami akan berusaha menang," lanjutnya, yang juga menegaskan ingin membalas kekalahan di Stamford Bridge pada pertemuan pertama lalu.


Jadwal The Blues sepanjang Desember memang sangat padat, tercatat sembilan laga termasuk laga melawan tiga klub papan atas, Southampton, Arsenal dan Liverpool.


Menyangkut laga melawan Arsenal pada 23 Desember nanti, Mourinho mengatakan dirinya masih belum memikirkan hal tersebut. Karena belum tentu The Gunners tetap bertengger di puncak klasemen, dan Chelsea di posisi tiga.


"Siapa tahu mereka akan di posisi berapa nanti. Di Premier League semua bisa terjadi. Hadapi laga per laga dan lihat nanti saja," tambahnya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya