Tendang Kaki Lawan, Rooney Akui Kesalahannya

Pemain MU, Wayne Rooney, saat menendang kaki lawan
Sumber :
  • SkySport
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengakui dirinya melakukan kesalahan saat sengaja melakukan tekel terhadap pemain Cardiff City. Namun, Rooney kesal dengan perlakuan komentator yang memojokan dirinya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Insiden tersebut terjadi pada babak pertama laga antara Cardiff dan MU, Minggu 24 November 2013 malam WIB. Saat memasuki menit kedelapan, Rooney mencoba mengejar bola, namun pergerakannya ditutupi oleh Mutch, sehingga tak bisa berbuat apa-apa.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Seakan frustrasi, Rooney pun kemudian menendang kaki Mutch saat sama-sama berlari, sehingga keduanya terjatuh. Meskipun hal itu terjadi saat tak ada bola, wasit Neil Swarbick menilai tindakan Rooney hanya pantas diganjar kartu kuning, bukan kartu merah.




Ia pun sadar dan mengakui bahwa tekel yang dikeluarkannya merupakan pelanggaran yang buruk. Tapi tekanan dari komentator Martin Tyler dan pengamat Graeme Souness membuatnya kesal.


"Baru saja menonton ulang pertandingan tadi. Saya setuju tekel saya buruk dan wasit sudah memberikan ganjaran. Dan Martin Tyler tidak mau berhenti membicarakan itu sepanjang laga," tulis Rooney dalam akun Twitter-nya.




Pemain yang akrab disapa Wazza itu tampaknya kesal karena para komentator sama sekali tidak membahas pelanggaran gelandang Cardiff, Gary Medel, yang tampak memukul wajah Marouane Fellaini.


"Lalu seseorang menampar wajah seseorang dan dia tidak membicarakannya. Saya suka Martin, tapi sikap itu buruk," tambahnya.


"Sourness mengatakan kalau menendang kaki anda harus diusir. Tapi saat memberikan pukulan hook, Medel disebut lakukan pekerjaan yang baik. Sangat brilian," lanjut Rooney.


Hasil laga itu sendiri berkesudahan imbang 2-2. Gol Rooney dan Patrice Evra mampu dibalas oleh Cardiff lewat Frazier Campbell dan gol Kim Bo-Kyung pada injury time. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya