"Ini Adalah Tim MU Terburuk dalam Sejarah"

Manchester United melakukan pergantian pemain saat hadapi Cardiff
Sumber :
  • Manchester Evening News
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gelandang kontroversial Queens Park Rangers, Joey Barton, kali ini mengeluarkan komentar pedas pada Manchester United. Sang juara bertahan dinilai sedang menjalani musim terburuk mereka di Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Kicauan" Barton keluar setelah MU kebobolan gol telat Cardiff City yang membuat skor laga semalam berkesudahan 2-2. Hasil ini membuat tim asuhan David Moyes turun ke peringkat enam, berjarak tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Menurut Barton, lini tengah menjadi titik lemah MU saat ini. Kehilangan Michael Carrick yang mengalami cedera engkel juga dinilai berimbas pada hasil negatif kemarin.


"Sudah jelas ini adalah tim Man United terburuk dalam sejarah Premiership. Tak pernah berpikir mereka akan begitu lemah di sisi tengah lapangan," kicau Barton dalam akun Twitter-nya.


Wayne Rooney mencetak gol untuk MU lebih dulu di babak pertama, sebelum disamakan oleh Frazier Campbell. Patrice Evra sempat membuat "Setan Merah" kembali unggul, tapi kemenangan itu digagalkan oleh sundulan Kim Bo-Kyung di menit-menit akhir.


Tidak hanya buruknya permainan MU yang jadi perhatian Barton, aksi nakal Rooney yang menendang Jordan Mutch pada awal laga juga mendapatkan komentar.


Rooney tampak sengaja menendang kaki lawan saat kalah dalam adu lari saat mengejar bola. Kartu kuning diberikan wasit, namun komentator sempat berargumen bahwa Rooney pantas diganjar kartu merah. Tapi, Barton menilai keputusan wasit sudah tepat.


"Rooney tidak akan diusir. Apakah mereka (komentator) pantas disebut sebagai seorang ahli. Itu sudah jelas kartu kuning. Wasit melakukan keputusan yang tepat," tambah Barton. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya