Tendang Kaki Lawan, Rooney Justru Dibela Kapten Cardiff

David Moyes (kanan) dan Wayne Rooney (kiri)
Sumber :
  • Sky Sports
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney terselamatkan dari kartu merah setelah menendang kaki gelandang Cardiff City, Jordon Mutch. Namun, bagi kapten Cardiff, Ben Turner, keputusan wasit dengan memberikan kartu kuning saja bagi Rooney sudah tepat.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Insiden tersebut terjadi pada babak I laga antara Cardiff dan MU, Minggu 24 November 2013 malam WIB. Saat memasuki menit kedelapan, Rooney mencoba mengejar bola, namun pergerakannya ditutupi oleh Mutch, sehingga tak bisa berbuat apa-apa.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Seakan frustrasi, Rooney pun kemudian menendang kaki Mutch saat sama-sama berlari, sehingga keduanya terjatuh. Meskipun hal itu terjadi saat tak ada bola, wasit Neil Swarbick menilai tindakan Rooney hanya pantas diganjar kartu kuning, bukan kartu merah.


"Dari sudut pandang di mana saya berada, saya pikir dia menendang. Tapi, melihat bagaimana pertandingan berjalan, saya tak ingin dia dikeluarkan, karena akan mengurangi (serunya) adu kekuatan fisik di dalam pertandingan," kata Turner, seperti dilansir Sky Sports, Senin 25 November 2013.


"Selain itu, (masih adanya Rooney di lapangan) juga bagus bagi fans dalam menikmati pertandingan. Jadi, saya pikir bagus jika laga terus berjalan seperti itu," lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.


Sementara itu, pelatih MU, David Moyes juga mengatakan kartu kuning merupakan hukuman yang pantas diterima Rooney. Menurutnya, saat itu Rooney berlari keluar jalur, sehingga kakinya menyentuh kaki Mutch yang berada di depannya.


"Saya tak berpikir seperti itu (Rooney semestinya diberi kartu merah). Saya pikir dia (Rooney) berlari keluar dari jalurnya, sehingga (kaki) mereka beradu. Tapi, saya pikir kartu kuning sudah pantas baginya," kata Moyes.


Pertandingan antara Cardiff dan MU sendiri berakhir 2-2, setelah pemain pengganti Bo-Kyung Kim mencetak gol pada menit 90+1. Sebelumnya, Iblis Merah sempat unggul 2-1 lewat gol yang diciptakan Rooney dan Patrice Evra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya