Gol Maladewa Kelengahan Timnas U-23 Antisipasi Set Piece

Timnas U-23 vs Papua Nugini di MNC Cup
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola -
Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengakui kelengahan anak-anak asuhannya dalam mengantisipasi set piece, membuat Maladewa mampu mencuri gol.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Maladewa sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Ali Fasir pada menit ke-10 memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Namun, Garuda Muda menyamakan kedudukan lewat Yohanes Pahabol pada menit ke-22, sebelum berbalik memimpin 2-1 melalui Dendi Santoso pada menit ke-77.
Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante


"Sebelum pertandingan lawan Maladewa, bahkan sebelum turnamen ini. Kita sudah mencoba mempelajari mengantisipasi set piece lawan, tapi dalam pertandingan ini kita lengah sehingga kecolongan," jelas Rahmad dalam konferensi pers seusai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 24 November 2013.


"Anak-anak juga tidak bermain menekan sejak awal, sehingga membiarkan lawan bisa mengambil inisiatif," lanjutnya.


Selain itu, pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengatakan, timnya banyak mengambil pengalaman dan pelajaran dari turnamen mini MNC Cup. Karena menurut RD, bukan tak mungkin karakter permainan serta strategi lawan yang sama bisa mereka hadapi di SEA Games 2013.


"Tentu saja kami mendapat manfaat dari turnamen ini. Banyak pelajaran yang bisa didapat dengan karakter-karakter lawan yang kami hadapi nanti," urainya.


"Kita lihat, Maladewa memainkan pola 4-1-4-1, sama dengan yang diterapkan Timor Leste. Tentu kita mendapat pelajaran, dan pengalaman ketika menghadapi lawan dengan karakter dan pola yang sama," paparnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya