Gagal Cetak Gol Penalti Lagi, Balotelli Alami Krisis

Pemain AC Milan, Mario Balotelli (kiri) dan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Setelah rekor sempurna penaltinya dihentikan oleh Pepe Reina saat AC Milan menghadapi Napoli beberapa waktu lalu, Mario Balotelli seperti kehilangan tajinya. Terbukti, malam tadi, Minggu, 24 November 2013, Super Mario kembali gagal menyarangkan bola ke gawang Genoa melalui titik putih.

Dalam laga di San Siro tersebut, Milan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya. Sempat unggul cepat pada menit 4 melalui Ricardo Kaka, Genoa pun langsung membalas lewat Alberto Gilardino hanya lima menit berselang.

Rossoneri sebenarnya kembali berpeluang mencatat keunggulan di menit 37 lewat tendangan dari titik 12 pas. Sayang, Balotelli yang dipercaya menjadi eksekutor ta mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Itu merupakan kegagalan kedua Balotelli mencetak gol penalti secara beruntun dalam laga Serie A. Dan atas catatan negatif tersebut mantan penyerang Manchester City dianggap tengah mengalami krisis kepercayaan diri.

Meskipun demikian Massimiliano Allegri selaku pelatih meminta Balotelli tidak lekas patah arang. "Penalti bisa saja gagal. Balotelli selalu berhasil selama ini. Hanya saja dalam dua kesempatan terakhir di Serie A tendangannya mampu ditepis," kata Allegri.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

"Yang penting dia jangan sampai merasa terlalu rendah diri. Pemain bisa membuang sebuah kesempatan, tapi dia punya waktu 90 menit untuk memperbaikinya dalam sebuah laga," ujar Allegri lagi dikutip Football Italia. (eh)

Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016