Erick Thohir Ingin Bawa Pemain Indonesia ke Inter, Tapi...

Presiden Inter Milan Erick Thohir
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengaku bukan tak mungkin membawa pemain Indonesia ke klubnya. Namun, Erick ingin pemain yang dibawanya benar-benar bisa bersaing untuk menembus tim utama Inter, walaupun itu di level yunior.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Menurut Erick, ada peraturan di Italia yang hanya membolehkan satu klub memboyong dua pemain dari negara di luar Uni Eropa. Dengan adanya batasan tersebut, klub tentu tak boleh sembarangan dalam merekrut pemain baru.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


"Peraturan itu berlaku di semua level, baik yunior maupun senior. Jadi, setiap musim klub hanya boleh mengambil dua pemain dari luar Eropa," ujar Erick kepada VIVAbola, Sabtu 23 November 2013.


"Tentu saja saya juga ingin membawa pemain asal Indonesia, pemain muda terutama. Tapi, pemain itu harus yang benar-benar bisa bersaing. Mereka harus bermain pada level yang sama dengan tim muda Inter," jelas pengusaha berusia 43 tahun ini.


Oleh karena itu, Erick ingin ada rekomendasi pemain muda potensial Indonesia yang sekiranya layak dibawa untuk berlatih bersama Inter. Namun, dia berpikir sebaiknya pemain itu berusia sangat muda, sehingga kemampuan berkembangnya bisa lebih jauh.


"Mungkin saya lebih memilih pemain di bawah usia 16 tahun, karena kalau pemain di bawah usia 19 tahun, mereka sudah harus dimasukkan ke tim primavera, dan di sana sudah ada kompetisinya," paparnya.


"Di Italia, ada syarat tertentu juga agar pemain dari primavera bisa menembus tim inti Inter Milan. Setidaknya mereka harus telah berlatih 1000 jam di level yunior," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya