Conte: Berikan Saja Ballon d'Or kepada Pirlo

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Allenatore Juventus, Antonio Conte, menegaskan bahwa daripada meributkan siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, sebaiknya penghargaan FIFA Ballon d’Or diberikan saja kepada gelandang Bianconeri, Andrea Pirlo.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Perdebatan tentang siapa yang lebih pantas memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or di antara Messi dan Ronaldo terus berlanjut. Penyerang Barcelona dan winger Real Madrid itu menjadi kandidat terkuat gelar pemain terbaik dunia 2013.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Nama lain yang muncul ke permukaan adalah winger Bayern Munich, Franck Ribery. Prestasi Ribery mengantarkan Die Roten meraih treble winners menjadi pertimbangan mengapa pemain internasional Prancis itu berpeluang memenangkan FIFA Ballon d’Or.


Tapi, Conte mengaku akan sulit bila harus memilih siapa yang lebih baik di antara Ronaldo, Messi, maupun Ribery. Menurut mantan pelatih Siena ini, daripada yang terpilih nantinya menuai kontroversi, dia merasa Pirlo akan menjadi kandidat yang patut dan tak bisa diperdebatkan.


“Itu akan sulit memilih di antara Messi dan Ronaldo,” ujar Conte kepada
Canale 5
, sebagaimana dilansir
Hereisthecity
, Sabtu 23 November 2013.


“Saya akan selalu memberikan penghargaan untuk Pirlo. Dia adalah pemain kami dan saya meminta Tuhan untuk melindungi dia,” ungkap pelatih berusia 44 tahun ini.


Pujian Conte kepada Pirlo kali ini diperkirakan ada unsur rayuan agar pemain berusia 34 tahun itu mau memperpanjang kontrak setahun lagi bersama Juventus. Kontrak Pirlo bersama Bianconeri bakal habis pada musim panas tahun depan. Chelsea dan Tottenham Hotspur disebut sebagai klub yang tertarik memboyong mantan pemain AC Milan itu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya