Stadion Sepi Penonton, RD: Mungkin Suporter Meragukan Kami

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sepinya penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dalam dua laga turnamen mini yang dijalani Timnas Indonesia U-23, menurut Pelatih Rahmad Darmawan, hal itu bisa dimaklumi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, pendukung boleh datang ke stadion atau tidak, yang terpenting bagi dia adalah anak-anak asuhannya tidak terpengaruh dengan hal itu dan tetap bermain penuh semangat.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ketidakhadiran penonton bisa dimaklumi. Mereka punya hak untuk datang atau tidak. Mungkin mereka (suporter) meragukan kemampuan kami," ujar RD dalam konferensi pers seusai kemenangan 6-0 atas Papua Nugini, Jumat 22 November 2013.


"Mungkin juga mereka sibuk karena pertandingan digelar pada hari kerja," lanjutnya.


Dukungan suporter Merah Putih tentu saja amat penting bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Dengan kehadiran penonton di stadion, diharapkan motivasi pemain akan berlipat ganda. Tapi RD berharap skuadnya tidak terlalu memperdulikan hal itu.


"Para pemain tak boleh terlalu memedulikan hal itu. Konsentrasi pemain tak boleh ke urusan lain. Biarkan stadion kosong menjadi urusan pihak penyelenggara," tutur mantan pelatih Persija Jakarta ini.


Dalam dua pertandingan yang dilakoni Garuda Muda di MNC Cup, terlihat stadion sepi. Bahkan, dalam dua pertandingan, masing-masing jumlah penonton tak pernah sampai 1.000 orang.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya