Pele: Zidane Lebih Baik dari Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi, usai mendapat Sepatu Emas 2012-13
Sumber :
  • fcbarcelona.cat

VIVAbola - Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain dengan skill dan teknik mengagumkan. Namun menurut legenda Brasil, Pele, secara kualitas individu bintang Barcelona itu masih kalah dengan legenda hidup Prancis, Zinedine Zidane.

Penilaian Pele ini juga didasari dengan torehan gelar yang dicapai Zidane. Asisten pelatih Madrid ini telah mengoleksi Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Les Bleus selain gelar liga dan Champions League bersama klub-klubnya.

Tak hanya itu, Zizou juga sukses mencatatkan namanya dalam daftar peraih Ballon d'Or meski tak sebanyak torehan Messi. "Secara individu, saya rasa Zidane lebih baik dari Messi," kata Pele dilansir Soccerway.

"Zidane sangat luar biasa dan rekan-rekan setim yang bermain dengannya tak sehebat rekan-rekan Messi. Dia (Messi) bermain dengan Xavi dan Iniesta di Barcelona," lanjut Pele.

Namun untuk urusan kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini, Pele tetap menempatkan penyerang Barcelona itu sebagai pilihannya. Messi dianggap Pele lebih baik dari bintang Madrid, Cristiano Ronaldo dan winger Bayern Munich, Franck Ribery.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

"Saya akan memilih Messi karena tekniknya," tegas sang legenda.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016