Babak I, Indonesia Unggul 1-0 Atas Laos

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVAbola –
442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024
Babak pertama pertandingan MNC Cup antara Indonesia U-23 dan Laos U-23 berakhir 1-0 untuk keunggulan Tim Garuda muda. Ramdhani Lestaluhu membawa Indonesia unggul pada menit 44, memanfaatkan umpan Andik Vermansyah.

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 November 2013, Indonesia turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Rahmad Darmawan menggunakan skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Sunarto sebagai striker, dibantu Andik Vermansyah, Ramdhani Lestaluhu dan Yohannes Pahabol.
Sederet Buah yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Daging, Bantu Turunkan Kolestrol Saat Lebaran


Begitu pertandingan dimulai, Laos memberi kejutan melalui serangan-serangan yang mereka lancarkan ke daerah pertahanan Indonesia. Bahkan pada menit keempat, mereka mendapat hadiah penalti, setelah gelandang Indonesia, Egi Melgiansyah menjatuhkan lawan di kotak terlarang.


Soukhaphone Vongchiengkham pun kemudian maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Meskipun gagal unggul, Laos kemudian masih menunjukkan dominasinya pada awal babak pertama.


Memasuki menit 10, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan Laos dan mengembangkan permainan. Pada menit 13, Indonesia mendapat peluang lewat Yohannes Ferinando Pahabol, yang melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih belum menemui sasaran.


Berikutnya, Indonesia memainkan bola pendek dari kaki ke kaki, namun tak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Laos. Sebaliknya, peluang-peluang Laos lebih berbahaya, termasuk pada menit 35, di mana Phatthana Syvilay melakukan tembakan. Namun, bola masih mampu diatasi oleh Meiga.


Pada menit 44, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol lewat Ramdhani Lestaluhu. Berawal dari kerja sama antara Roni Esars dan Andik Vermansyah, bola kemudian dikirim oleh nama terakhir ke dalam kotak penalti. Ramdhani pun menyambutnya dengan satu sontekan. Dan, babak pertama pun usai dengan skor 1-0. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya