Hadapi Timnas U-23, Laos Berkaca pada Hasil Piala AFF

Pemain timnas Indonesia Oktovianus Maniani (kanan).
Sumber :
  • ANTARA
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Laos dalam sebuah turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, sore nanti, Kamis, 20 November 2013. Jelang pertandingan tersebut pelatih kubu lawan Kokichi Kimura mengaku optimistis bisa meraih hasil bagus.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Kimura berkaca pada pertemuan dengan timnas senior Indonesia tahun lalu di ajang Piala AFF. Kala itu laskar merah-putih yang dimotori oleh Andik Vermansyah ditahan imbang 2-2.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Pada level senior, di AFF 2012 lalu, kami berhasil menyulitkan Indonesia, bahkan menahan imbang 2-2. Ada sekitar 7 pemain timnas Laos saat itu yang masuk bagian tim persiapan kami ke SEA Games ini," kata Kimura.


Sam halnya dengan Indonesia, Laos menjadikan keikutsertaan dalam turnamen mini sebagai persiapan menuju SEA Games di Myanmar bulan depan. Mereka juga menilai duel dengan Indonesia nanti akan menjadi tolok ukur kekuatan tim.


“Ini menjadi salah satu persiapan menuju Sea Games. Kami menganggap semua tim sebagai lawan yang tangguh,” kata Kimura lagi.


“Khusus untuk Indonesia, memang kami akui mereka lawan yang tangguh. Di SEA Games nanti kami tidak satu grup,  tapi pertemuan di sini akan sangat bagus untuk mengukur kekuatan kita," tambahnya.


Pada level senior, di AFF 2012 lalu, kamu berhasil menyulitkan Indonesia, bahkan mampu menahan imbang 2-2. Dan, ada sekitar 7 pemain timnas Laos saat itu yang masuk bagian tim persiapan kami ke SEA Games.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya