2 "Senjata Ampuh" Bayu Gatra Usir Jenuh Saat TC Timnas U-23

Persija Juarai Trofeo Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah
- Beragam cara dilakukan para pemain Timnas U-23 untuk mengusir kejenuhan selama berlatih jelang turnamen mini cup 21-24 November 2013 dan SEA Games 2013.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Pemain sayap lincah milik Persisam Putra Samarinda, Bayu Gatra ternyata lebih suka bermain di game melalui tablet dan menonton film. Cara itu menurutnya lebih ampuh untuk mengembalikan tenaga dibanding keluar jalan-jalan ke mall.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


"Saya lebih suka main games dari tablet. Saya suka bermain DragonVale dari tablet. Permainan ini melatih strategi untuk mendapatkan banyak poin," ujar Bayu saat ditemui di Kamar Hotel Sultan, Rabu 20 November 2013 malam.


Meski hobi bermain game untuk melepas penat saat latihan, Bayu mengatakan bukan seorang maniak game. "Paling jam 11 malam, saya sudah tidur," kata dia.


Selain bermain game, Bayu sendiri punya hobi lain yakni menonton televisi. "Sambil telepon-teleponan sama pacar," seloroh pemain PON Kalimantan Timur tersebut.


Di samping itu, untuk mengusir penat selama latihan, saat malam tiba Bayu menyempatkan diri memilih jersey-jersey yang dijajakan seorang perantara bernama Ilham yang datang ke kamar.


"Ini juga menjadi cara untuk menghilangkan kejenuhan. Saya suka saja dengan jersey-jersey luar negeri. Jumlah jersey saya sudah mencapai puluhan," ujar pemain asal Jember tersebut.


Bayu sendiri tidak menyangkal, berada dalam masa jenuh saat latihan. "Itu terasa saat tim menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Tapi sekarang, rasa itu sudah tidak ada lagi karena kami ingin bertanding (di ajang turnamen mini)," sambung Bayu.


Meski menjalani padatnya latihan, Bayu mengaku tidak pernah menyentuh rokok, kehidupan malam dan alkohol. "Saya ini besar di pesantren. Tiga hal tersebut memang dilarang agama, bukan?," ujar Bayu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya