Laos, Ujian Pertama Timnas U-23 di Turnamen Mini

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pelatih Timnas U-23 Indonesia,Rahmad Darmawan menilai pertandingan pertama melawan Laos di di turnamen mini, Kamis 21 November 2013 akan menjadi ujian pertama bagi tim asuhannya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Bagi Rahmad, tipikal permaian Laos hampir sama seperti lawan yang dihadapi Indonesia di ajang SEA Games 2013 seperti Kamboja dan Myanmar.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Pertandingan tersebut menjadi bagian penting untuk SEA Games. Ini akan menjadi pertandingan simulasi. Laos punya kemiripan permainan dengan Myanmar dan Kamboja," kata Rahmad usai memimpin timnya berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 20 November 2013 sore.


Mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu pun enggan menganggap remeh Laos. Dia memprediksi, laga lawan Laos akan menjadi pertandingan yang berat bagi Indonesia. RD menarik kesimpulan tersebut saat SEA Games 2011 di Indonesia.


“Dua tahun lalu di SEA Games, Laos tampil kompetitif. Sulit buat dua tim semifinalis Vietnam dan Myanmar untuk mengalahkan mereka ketika di penyisihan grup SEA Games 2011," ujar Rahmad.


Meningkatkanya kekuatan Laos, Rahmad menambahkan, tidak bisa dipisahkan dari keseriusan federasi Laos mengembangkan bakat dan talent yang dimiliki.


"Federasi mereka tampaknya fokus dan serius mengembangkan usia muda. Itu juga dapat terlihat, timnas U-19 di Piala AFF beberapa waktu lalu. Mereka berhasil menembus semifinal dan menjadi juga keempat,” sambung RD.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya