Persib Ingin "Manfaatkan" Kegagalan Burkina Faso ke PD 2014

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola

VIVAbola - Burkina Faso dipastikan gagal melaju ke Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-1 dari Aljazair di leg kedua babak play off, Selasa, 19 November 2013. Les Etalons kalah agregat gol setelah di leg pertama kebobolan dua gol saat mengalahkan Aljazair 3-2.

Kegagalan Burkina Faso membawa "berkah" bagi Persib Bandung. Pasalnya, peluang untuk memboyong dua pemain Le Etalons, yakni Ibrahim Gnanou dan Paul Koulibaly ke Kota Kembang kembali terbuka. Sebelumnya, Persib sempat menghentikan perburuannya terhadap kedua pemain itu karena manajemen khawatir, keduanya akan sering memperkuat negaranya bila melaju ke Piala Dunia, Brasil 2014.

Namun kergauan itu mulai luntur. Dan, tak menutup kemungkinan pelatih Djadjang Nurdjaman bakal merekrut salah satu diantaranya. "Tunggu saja, rencananya saya akan komunikasi dulu dengan agennya. Jadi belum bisa ambil keputusan. Mungkin beberapa hari kedepan baru diketahui dan dipastikan,” kata Djadjang, Rabu, 20 November 2013.

Namun bukan hal yang mudah untuk memboyong pemain Burkina Faso tersebut. Sebab, situs transfermarkt.co.uk, melansir bandrol kedua pemain tersebut masing-masing mencapai angka Rp 8 Miliar. "Tidak sampai segitu lah. Kalau segitu rasanya kami juga bakal berat,” kata Djadjang. 

Perekrutan pemain asing yang dilakukan Persib memang berlangsung alot. Berkali-kali Persib gagal mencapai kesepakatan dengan pemain incarannya, yakni Fabiano da Rosa Beltrame dan Otavio Dutra.

Persib sendiri sangat membutuhkan tambahan pemain yang berposisi di sektor tengah. Karena sejauh ini, baru Achmad Jufriyanto yang ada dalam list sektor itu. Sebelumnya Persib juga gagal meyakinkan M. Roby dan Fachrudin Wahyudi Ariyanto untuk ikut bergabung. Maung Bandung saat ini baru memiliki dua pemain asing yakni Djibril Coulibaly dan Konate Makan. Kedua pemain ini sudah mulai menjalani latihan bersama sejak sejak pertengahan pekan lalu.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016