8 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2014

Zlatan Ibrahimovic saat Swedia disingkirkan Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Erik Martensson

VIVAbola - Bermain di Piala Dunia 2014 adalah impian semua pesepakbola. Namun, tidak semuanya beruntung.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Ada sejumlah pemain bintang yang harus memendam ambisi tampil di Piala Dunia, setidaknya untuk empat tahun ke depan. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini adalah 8 pemain bintang yang tidak bisa tampil di Piala Dunia 2014 seperti dikutip dari BBC Sport:

1. Arda Turan (Turki)

Kapten timnas Turki, Arda Turan

Ingat kehebatan timnas Turki di Piala Dunia 2002? Ketika itu mereka berhasil menduduki peringkat 3. Namun, sejak saat itu, Turki selalu gagal menembus putaran final Piala Dunia. Itu artinya winger Atletico Madrid, Arda Turan, gagal menunjukkan bakatnya di Brasil.

2. Petr Cech (Republik Ceko)

Kiper Republik Ceko, Petr Cech, saat lawan Yunani

Bintang Chelsea itu hanya pernah satu kali tampil di Piala Dunia (2006). Dengan usia yang menginjak 31 tahun, kecil peluang Cech untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia.
Peraih gelar Liga Champions 2012 bersama The Blues itu juga gagal bersinar di Piala Dunia 2006. Ketika itu, Ceko gagal menembus Grup E setelah kalah bersaing dengan Italia dan Ghana.

3. Branislav Ivanovic (Serbia)

Branislav Ivanovic

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Bagus dalam bertahan dan tajam saat menyerang. Sayangnya, bek serbabisa Chelsea ini hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2014. Ivanovic sebenarnya bermain apik di Pra Piala Dunia 2014, dengan hanya membiarkan Serbia kebobolan enam gol dari delapan pertandingan. Namun, Serbia harus finis di posisi ketiga di Grup A setelah kalah dari Kroasia.

4. David Alaba (Austria)

Pemain timnas Austria, David Alaba

Austria tidak pernah lolos ke Piala Dunia sejak 1998. Namun, satu pemain Austria yang diyakini akan bisa membawa Austria tampil di Piala Dunia lagi adalah fullback Bayern Munich ini.
Namun, tidak di Piala Dunia 2014. Meski bermain sebagai bek, pemain 21 tahun itu merupakan top scorer timnas Austria di Grup C dengan torehan enam gol. Sayangnya, Austria kalah dari Swedia dalam perebutan posisi 2.

5. Christian Eriksen (Denmark)

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield

Christian Eriksen

Pada musim 2012/2013 bersama Ajax Amsterdam, Eriksen merupakan pemain yang mampu melepaskan tendangan ke gawang terbanyak di lima liga top Eropa. Gelandang yang kini memperkuat Tottenham Hotspur itu mengalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Tapi, kita tidak akan bisa melihat aksi Eriksen membongkar pertahanan lawan di Brasil.

6. Robert Lewandowski (Polandia)

Robert Lewandowski

Salah satu striker tajam Eropa yang akan absen di Piala Dunia 2014. Bersama Borussia Dortmund, Lewandowski merupakan salah satu striker tersubur di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.
Musim ini, striker 25 tahun itu sudah mencetak sembilan gol di Bundesliga. Di Grup H Pra Piala Dunia 2014, Polandia hanya finis di posisi 4.

7. Gareth Bale (Wales)

Gareth Bale mengalami cedera saat melawan Skotlandia

Ian Rush, Mark Hughes, Ryan Giggs dan kini Gareth Bale. Pertanyaannya adalah apakah pemain termahal di dunia ini mampu membawa Wales bermain di Piala Dunia sepanjang kariernya? Di Grup A Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa, Wales terpuruk di posisi 5, tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen, Belgia.

8. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

swedia berhasil menahan imbang jerman

Tendangan voli, sundulan, gol salto Ibrahimovic biasanya mampu menghibur pecinta sepakbola di seluruh dunia. Hal tersebut tidak akan terlihat di Piala Dunia 2014.
Meski mampu mencetak delapan gol di babak kualifikasi, Swedia tetap gagal ke Brasil setelah kalah dari Portugal di babak playoff. "Piala Dunia tanpa saya adalah sesuatu yang tidak akan saya saksikan," tegas Ibrahimovic. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya