Alfred Riedl Diwajibkan Bawa Timnas Juara Piala AFF 2014

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mattalitti, memastikan pelatih Alfred Riedl akan aktif menangani Timnas Indonesia senior mulai awal Desember 2013. La Nyalla juga mengungkapkan target yang dibebankan kepada pelatih asal Austria tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

BTN kembali menunjuk Riedl sebagai pelatih Timnas senior sebagai pengganti Jacksen F Tiago yang kontraknya telah berakhir. Ini adalah kali kedua Riedl menangani Timnas Indonesia, setelah sebelumnya pada 2010 hingga 2011.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


La Nyalla menegaskan terus melakukan komunikasi dengan Riedl. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu mengungkapkan alasan Riedl kembali dipercaya untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan.


"Riedl memang belum bisa memberikan gelar juara, namun kami melihat dia masih pelatih terbaik. Karena itu, kami memberikan kesempatan kedua kepada Riedl untuk membuktikan diri, bisa membawa Indonesia meraih gelar juara," ungkap La Nyalla di Jakarta, Rabu 20 November 2013.


"Awal Desember dia sudah mulai aktif melatih Timnas Indonesia. Pekan depan, dia sudah berada di Jakarta," sambung La Nyalla.


La Nyalla saat ini sedang berusaha melunasi tunggakan gaji Riedl yang masih tertahan di PSSI beberapa waktu lalu. Namun, ia enggan mengungkapkan jumlah gaji yang belum dibayarkan kepada pelatih 64 tahun itu.


"Itu telah menjadi kesepakatan kami. Riedl mau kembali melatih di Indonesia asalkan tunggakan gajinya diselesaikan PSSI. Kami berkomitmen memenuhi permintaan Riedl, karena itu tanggung jawab kami," kata La Nyalla.


BTN membebani target berat untuk Riedl. "Kembali melatih di Indonesia, Riedl harus membawa Indonesia juara di Piala AFF 2014. BTN ingin mendengar pemaparan programnya. Salah satu tugas utama Riedl adalah turun ke bawah mencari bakat pemain dari seluruh Indonesia," ujar La Nyalla. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya