Ronaldo: Rekor Ada untuk Dipecahkan

Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVAbola - Hattrick Cristiano Ronaldo saat Portugal menekuk Swedia 3-2 di leg 2 playoff Piala Dunia 2014, dini hari tadi, membuat winger Real Madrid ini menyamai rekor 47 gol legenda timnas Portugal, Pauleta. Lalu apa kata Ronaldo mengenai pencapaian ini?

Ronaldo mengaku tak terlalu ambisi mengejar rekor gol terbanyak untuk timnas Portugal itu. Mantan pemain Manchester United ini hanya melakukan tugasnya di atas lapangan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Rekor ada untuk dipecahkan. Tapi, itu bukan sebuah prioritas," kata Ronaldo kepada Publico.

Sebagai catatan, Ronaldo harus membutuhkan 109 pertandingan untuk membukukan 47 gol atau dengan rasio 0,43 per pertandingan. Sedangkan Pauleta hanya perlu 88 pertandingan dan unggul dengan rasio 0,53 per pertandingan.

Namun, Ronaldo segera tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak untuk timnas Portugal mengingat peluangnya mencetak gol demi gol masih terbuka lebar. Terlebih, Portugal akan tampil di Piala Dunia 2014.

"Saya tahu bahwa Portugal membutuhkan saya. Tapi, saya tak perlu membuktikan apapun ke semua orang. Saya hanya berusaha melakukan tugas dengan baik dan memberi jawaban di atas lapangan," kata Ronaldo. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016