6 Catatan Rekor Ronaldo Usai Singkirkan Swedia

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama Luis Nani
Sumber :
  • REUTERS/Pontus Lundahl

VIVAbola - Cristiano Ronaldo tidak henti-hentinya mencetak gol. Yang teranyar, CR7 menciptakan hattrick saat Portugal mengalahkan Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia 2014 di Solna, Selasa 19 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Berikut ini adalah sejumlah catatan rekor Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Swedia seperti dikutip dari BBC Sports dan Infostrada Sports:

1. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu menciptakan dua kali hattrick di Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa. Hattrick pertama diciptakan CR7 ketika melawan Irlandia Utara di Grup F, pada 6 September 2013. Ketika itu, Ronaldo diejek suporter tuan rumah sebagai "Gareth Bale versi murahan".

2. Ronaldo sudah mencetak 31 gol dari 19 pertandingan bersama Real Madrid dan Portugal. Dalam 6 laga terakhir atau sejak Presiden FIFA Sepp Blatter mengeluarkan komentar miring, striker 28 tahun itu sudah mencetak 13 gol.

3. Hattrick ke gawang Swedia membuat Ronaldo kini sudah mencetak 66 gol sepanjang 2013.

4. Dengan torehan 47 gol bersama timnas Portugal, Ronaldo kini sejajar dengan Pedro Pauleta sebagai pemain tersubur dalam sejarah Selecao Das Quinas. Dengan karier yang masih sangat panjang, Ronaldo masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Portugal.

5. Ronaldo hanya kurang satu caps untuk menyamai rekor penampilan Fernando Couto (110 caps). Hanya Luis Figo (127 caps) yang memiliki rekor penampilan terbanyak bersama Portugal daripada Couto.

6. Ronaldo melepaskan 12 tendangan yang mengarah ke gawang Swedia. Catatan itu adalah terbanyak yang pernah dilakukan seorang pemain selama Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016