Gelandang Timnas Akui Tertekan Lawan Irak

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade
- Gelandang lincah Timnas Indonesia, Taufiq tidak bisa menutupi kekecewaan usai menelan kekalahan  dari tangan Irak di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia grup C, Selasa 19 November 2013. Indonesia berada di bawah tekanan pada babak pertama

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut membuat peluang Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2015 mendatang  tertutup.
Duka Cita Presiden FIFA untuk Bom Bunuh Diri di Irak


Indonesia kini berstatus sebagai juru kunci grup C mengemas 1 poin. Hasil dari 4 kali kekalahan dan sekali imbang tanpa meraih kemenangan. Taufiq tidak menyangkal, Indonesia bermain di bawah tekanan Irak pada babak pertama.


Lemahnya komunikasi, menurut Taufiq, ikut menentukan hasil akhir pertandingan."Kami sudah berusaha keluar dari tekanan. Tapi ternyata sangat sulit. Sering terjadi miss komunikasi antar pemain," sambung dia.


Taufiq sendiri membantah, konsentrasi pemain rusak dengan kabar pergantian pelatih Timnas dari tangan Jacksen F Tiago. "Tidak ada pengaruh soal kabar pergantian pelatih. Kami pemain profesional," tegas gelandang mungil itu.


Mengenai pertandingan tandang melawan Arab Saudi pada 5 Maret 2014 mendatang, Taufiq mengaku belum mengetahui bakal kembali bergabung dengan skuad atau tidak. "Namun siapa pun pemain nanti, mereka harus menunjukkan semangat," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya