Pelatih Irak: Permainan Indonesia Mengejutkan

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade
- Pelatih Timnas Irak, Hakeem Shakir, bersyukur mampu melalui laga sulit kontra Indonesia dengan kemenangan 2-0. Menurut Shakir, permainan Timnas Indonesia mengejutkan dirinya, khususnya di awal laga.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Meski demikian, Shakir senang karena anak-anak asuhannya mampu memperlihatkan permainan solid. Dua gol di babak pertama menurut dia sangat penting untuk kemenangan Irak atas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 19 November 2013.
Duka Cita Presiden FIFA untuk Bom Bunuh Diri di Irak


"Ini laga sulit, juga ada tekanan dari kekalahaan atas Arab Saudi sebelumnya. Tapi, tim kami bermain solid, berkomitmen untuk memenangkan pertandingan. Mereka menunjukkan fighting spirit untuk laga ini," ujar Shakir dalam konferensi pers seusai laga di SUGBK, Selasa 19 November 2013.


"Kami juga terkejut di awal pertandingan dengan permainan Indonesia. Ini pesan juga bahwa Indonesia tim yang berkembang," terangnya.


Sementara itu, hasil imbang 0-0 antara Arab Saudi kontra China di pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 lainnya, diakui Shakir merupakan keuntungan yang harus diambil oleh Irak. Apalagi, Irak akan menjamu China di laga pamungkas kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 pada 5 Maret 2014.


"Soal hasil imbang 0-0 Arab Saudi kontra China, itu merupakan hasil yang bagus. Kami yakin bisa lolos, karena ada peluang. Kami harus berusaha 100 persen saat melawan China di laga terakhir," tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya