Suara Thiago Silva dalam Voting Ballon d'Or

Thiago Silva
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Polemik siapa yang pantas menyabet penghargaan Ballon d'Or tahun ini rupanya menyita perhatian Thiago Silva. Anehnya, bek asal Brasil ini justru menjagokan bintang Barcelona, Lionel Messi, bukan rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Sebagai kapten Brasil, Silva memang punya suara dalam pemilihan Pemain Terbaik versi FIFA itu. Bek 29 tahun ini juga masuk dalam nominasi 23 pemain peraih Ballon d'Or tahun ini. Dan Messi tampaknya bakal mengantongi suara utama Thiago Silva.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


"Saya tempatkan Messi pertama, Ibra kedua dan Cristiano Ronaldo ketiga meski dia tidak memenangkan apapun tahun lalu. Mereka pemain-pemain luar biasa dan saya akan menempatkan mereka di tempat pertama," kata Thiago Silva dilansir Soccerway.


Namun ketiga pemain itu sebenarnya bukan pilihan utama Thiago Silva. Menurut Thiago, jika kebijakan dalam voting diperkenankan memilih pemain satu negara maka pilihan bek tangguh ini akan jatuh pada Neymar. "Saya harusnya memilih Neymar yang pertama dan saya yang kedua," ujarnya.


Penghargaan Ballon d'Or akan diumumkan pada 13 Januari 2014 di Zurich, Swiss. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya