Mantan Pemain Timnas Jerman Gabung Pemberontak Suriah

Mantan pemain timnas junior Jerman, Burak Karan
Sumber :
  • http://www.hurriyet.com.tr
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pekan ini, publik Jerman dikejutkan oleh kabar menggemparkan. Salah satu mantan pemain timnas Jerman junior telah bergabung dengan pemberontak Suriah. Pemain bernama Burak Karan itu pun dikabarkan telah tewas dalam sebuah peperangan, Oktober lalu.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Media Jerman, Bild, menyebut Karan merupakan pemain berdarah Turki yang memperkuat timnas Jerman U-16 dan U-17 seangkatan bintang Real Madrid, Sami Khedira, dan bintang Schalke, Kevin Prince Boateng, di tahun 2002 hingga 2003.
Hadiah Joachim Loew untuk 'Si Anak Ajaib' Jerman


Pemain kelahiran 11 September 1987 itu sempat memperkuat Hannover 96 dan Alemannia Aachen. Selanjutnya, pria yang berposisi sebagai pemain bertahan itu memutuskan pensiun pada 2008, atau ketika usainya baru menginjak 21 tahun.


Setelah namanya sempat menghilang, pada awal Oktober lalu sebuah tayangan video di Youtube memberitakan Karan tewas. Ketika itu, ia melibatkan diri dalam perang saudara yang sedang terjadi di Suriah.


Saudara Karan, Mustafa, saat ini sedang melakukan upaya untuk mencari tahu penyebab kematian kerabatnya tersebut. Mantan pemain kelahiran Wuppertal itu diketahui saat ini sudah menikah dan dikarunia dua anak.


Sementara itu, kabar lainnya menyebutkan pemerintah Kota Dusseldorf sejak 2010 telah menyelidiki gerak gerik Karan karena dicurigai melakukan aktifitas terlarang di Jerman. Bahkan, Pengadilan Negeri Dusseldorf diperintahkan untuk menyadap saluran telepon Karan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya