RD: Kesiapan Timnas U-23 Sudah Mencapai 90 Persen

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, terus mematangkan persiapan pasukannya menghadapi SEA Games 2013. Menurut RD, sejauh ini, kesiapan Tim Garuda Muda sudah mencapai 90 persen.

"Saya sebetulnya tidak bisa menyebutkan persentasenya. Tapi, saya melihat kesiapan kami untuk menghadapi SEA Games telah mencapai 90 persen. Saya berharap progres kami terus meningkat dan mencapai 100 persen. Saya harap kami sudah 100 persen saat SEA Games," kata RD saat ditemui di kawasan Epicentrum, Selasa, 19 November 2013.

RD menjelaskan, persentase kesiapan tersebut sudah termasuk fisik dan mental, juga komposisi pemain yang akan dibawa ke SEA Games.  Selanjutnya, RD akan melakukan sentuhan terakhir pada turnamen mini yang akan digelar di Jakarta, 21-24 November 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Di turnamen tersebut, kami ingin melihat kesiapan terakhir dari tim sebelum berangkat ke SEA Games," kata Rahmad.
 
SEA Games 2013 akan digelar Myanmar pada 1-21 Desember 2013. Indonesia tergabung di Grup B bersama, Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Kamboja. Sedangkan Grup A dihuni juara bertahan Malaysia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. 

Sejauh ini, pemusatan latihan Timnas masih dihuni oleh 26 pemain. Sedangkan di SEA Games nanti, RD akan memboyong 20 di antaranya.

"Mengenai pencoretan pemain, sampai saat ini saya belum mau memikirkannya. Karena saya menyiapkan seluruh pemain menjadi tim inti," tutur Rahmad. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016