Rekor Ini Jadi Bidikan Ronaldo Saat Swedia Vs Portugal

Cristiano Ronaldo merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Cristiano Ronaldo berpeluang menyamai atau melewati rekor Pedro Pauleta sebagai pencetak gol terbanyak timnas Portugal saat menghadapi Swedia pada leg kedua
playoff
Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Piala Dunia 2013 di Friends Arena, Solna, Selasa 19 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).
Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

Ronaldo bukan hanya bisa mencetak rekor ketika bermain untuk Real Madrid. CR7 berpeluang menjadi pemain terpenting dalam sejarah sepakbola Portugal ketika melawan Swedia dini hari nanti.


Setelah mencetak gol kemenangan 1-0 Portugal atas Swedia pada leg pertama di Lisbon, Ronaldo kini sudah mengoleksi 44 gol bersama Selecao Das Quinas. Mantan pemain Manchester United itu hanya terpaut tiga gol dari pemain tersubur timnas Portugal, Pedro Pauleta (47 gol).


Selain rekor gol, seperti dikutip dari
Marca
, Ronaldo juga semakin dekat dengan rekor penampilan terbanyak bersama timnas Portugal. Dengan 108
caps
bersama Portugal, striker 28 tahun itu hanya kalah dua pertandingan dari rekor Fernando Couto.


Rekor penampilan Couto adalah terbanyak kedua dalam sejarah timnas Portugal. Rekor penampilan terbanyak bersama tim berjuluk Os Navegadores itu masih dipegang Luis Figo, dengan 127
caps
.


Laga Swedia melawan Portugal merupakan
bigmatch playoff
Piala Dunia 2014 zona Eropa. Perbincangan terhangat dari pertandingan ini adalah, siapa di antara Ronaldo dan bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang tidak akan lolos ke Brasil.


Kali terakhir Portugal tidak lolos ke Piala Dunia terjadi pada 1998 di Prancis. Sedangkan Swedia kali terakhir tampil di Piala Dunia terjadi pada 2006 di Jerman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya