"Timnas Tak Perlu Pikirkan Peluang Lolos di 2 Laga Sisa"

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade
- Timnas Indonesia disarankan untuk tidak memikirkan peluang untuk lolos ke Piala Asia 2015. Menurut pengamat sepakbola, Tommy Welly, sebaiknya pasukan Jacksen F. Tiago hanya memikirkan bagaimana bermain sebaik mungkin di dua laga tersisa Grup C kualifikasi Piala Asia 2015.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Irak dan Arab Saudi akan menjadi lawan Indonesia di dua laga pamungkas Grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Pria yang akrab disapa Towel ini berpendapat, ini saat bagi Ahmad Bustomi dan kawan-kawan untuk menunjukkan kebanggaan membela Tim Garuda.
Duka Cita Presiden FIFA untuk Bom Bunuh Diri di Irak


"Ada 11 tim dari babak kualifikasi yang akan lolos ke Piala Asia 2015, dan persaingannya berat. Untuk mendapat tempat ketiga terbaik, tim-tim yang berada untuk memperebutkan satu tiket itu sudah punya poin lebih banyak," kata Towel saat dihubungi
VIVAbola
, Senin 18 November 2013.


"Sekarang kita tak perlu memikirkan peluang lolos, karena sangat tipis. Tak perlu berhitung poin. Yang harus dilakukan adalah berjuang sekuat tenaga demi kebanggaan Indonesia, dan memberikan yang terbaik, terlepas dari hasil yang dicapai nanti," jelasnya.


Mengenai peluang Indonesia melawan Irak pada laga yang digelar Selasa 19 November 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Towel mengaku level Singa Mesopotamia memang sedikit di atas Indonesia. Namun, peluang Tim Garuda tetap ada bila mampu memanfaatkan celah yang dimiliki Irak.


"Memang Irak di atas kita, tapi melihat skor kekalahan kita dari Arab Saudi, China, dan Irak yang tak terlalu mencolok, saya pikir level kita tak terlalu jauh," urai Towel.


"Saya pikir ada kesempatan, apalagi kita bermain di kandang sendiri, ada kenyamanan tersendiri ketika bermain di rumah. Ini harus dimanfaatkan, tentu juga mengetahui permainan Irak, apa kelemahan dan kekuatan mereka," paparnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya