Persipura Tunggu Keputusan PSSI Soal Jacksen

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi, mengakui pihaknya memang melayangkan surat ke PSSI meminta agar Jacksen F. Tiago kembali melatih Mutiara Hitam. Rudy juga mengklaim, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Jacksen terkait masa depan pelatih asal Brasil itu di Persipura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Rudy juga mengatakan, Persipura menyerahkan seluruh keputusan di tangan PSSI terkait permintaan kembalinya Jacksen ke Persipura. Sebelumnya juga telah ada pembicaraan dengan PSSI, bahwa permintaan kembalinya Jacksen tak akan mengganggu Timnas di laga tersisa kualifikasi Piala Asia 2015.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Kita sampaikan ke PSSI bagaimana, karena kita tadi sudah sampaikan ke La Nyalla juga, sisa laga lawan Arab Saudi dan setelah itu kan masih lama lagi baru ada pertandingan," jelas Rudy kepada wartawan di SUGBK, Senin 18 November 2013.


"Tadi dengar-dengar tidak mengganggu Timnas. Kalau tidak mengganggu, saya rasa tidak ada masalah. Makanya, kita awalnya buat surat dan sampaikan ke PSSI. Kalau masih dibutuhkan, tidak ada masalah. Jadi, nanti PSSI yang memutuskan," paparnya.


Rudy juga mengungkapkan, Persipura tidak memberikan batas waktu kapan Jacksen kembali ke klubnya. Asalkan tidak mengganggu ketika kompetisi sudah berlangsung, Rudy mengatakan tidak masalah. Soal rumor yang menyebut Jacksen bakal melatih klub China, Rudy juga punya jawaban sendiri.


"Kontrak di Persipura sama seperti sebelumnya. Tidak ada (latih klub China). Saya rasa Jacksen mau pergi bukan masalah gaji atau apa, hanya mau cari suasana. Tapi, kita komunikasi terus," bebernya.


"Mudah-mudahan bertahan. Sekarang ya lagi komunikasi, seperti bagaimana dia mau ke China, komunikasi selalu dijaga. Mudah-mudahan 80 persen bertahan di Persipura," terangnya.


Hari ini, Persipura melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta Jacksen F. Tiago dikembalikan sesuai persetujuan awal peminjaman, yang berakhir seusai Timnas Indonesia melawan Irak pada 19 November 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya