Jacksen Diminta Pulang ke Persipura, PSSI Siapkan Riedl

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, diminta kembali ke Persipura Jayapura. Manajemen Tim Mutiara Hitam telah melayangkan surat resmi kepada PSSI terkait pemulangan Jacksen.

"Hari ini, saya dapat surat dari Persipura yang meminta Jacksen dikembalikan karena akan dipakai Persipura. Masalah ini, kita lihat besok bagaimana hasilnya," kata La Nyalla kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, 18 November 2013.

Menurut La Nyalla, sesuai kesepakatan awal, peminjaman Jacksen dari Persipura hanya sampai laga Indonesia melawan Irak pada babak penyisihan Grup C Piala Asia 2015. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 19 November 2013.

Terkait pengganti Jacksen di Timnas, La Nyalla, belum bisa memastikannya. Meski demikian, pria yang juga merangkap sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu akan mempertimbangkan usulan dari Exco PSSI, yakni memanggil kembali pelatih Alfred Riedl.

Alfred Riedl

Pelatih asal Austria itu pernah menangani timnas di Piala AFF 2010. Saat itu, Indonesia melaju ke final sebelum akhirnya kandas di tangan Malaysia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Soal itu, saya akan koordinasi dengan temen-teman di BTN. Pelatih ada, berdasarkan usul seluruh Exco PSSI, berharap (Alfred) Riedl kembali ke Timnas," beber La Nyalla.

"Pertimbangannya tentu yang kami pikir Riedl bagus. Tidak mungkin kalau tidak bagus kita pertimbangkan," ujar La Nyalla.

Sementara itu, Jacksen belum mau bersedia komentar banyak terkait masa depannya di Timnas Indonesia. Rumor yang berkembang sebelumnya menyebutkan pelatih asal Brasil ini akan melatih klub China, Tianjin Sonjiang.

"Saya fokus apa yang saya jalankan sekarang sebagai pelatih Timnas. Saya tidak pernah bilang akan meninggalkan Indonesia, itu kan yang mengatakan media," kata Jacksen. "Yang tahu tentang masa depan saya hanya satu, Tuhan." (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016