Khedira Cedera, FIFA Bayar Rp316 Juta per Hari ke Madrid

Pemain Jerman, Sami Khedira, saat cedera
Sumber :
  • MARCA

VIVAbola - Sami Khedira hampir dipastikan mengalami cedera panjang usai membela Jerman. FIFA pun akhirnya harus membayar "kompensasi" tersebut pada Real Madrid.

Khedira mengalami cedera serius pada lututnya saat Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Italia akhir pekan lalu. Gelandang tersebut disinyalir harus absen hingga enam bulan dan absen di Piala Dunia 2014.

Sekarang, menurut Marca, FIFA harus membayar ganti rugi pada Madrid. Mulai 15 November, tanggal Khedira cedera, FIFA harus membayar €20.548 (Rp316 juta) per hari sebagai kompensasi.

Jumlah ini akan terus bertambah sejak tanggal ia cedera hingga nanti dinyatakan pulih oleh dokter yang merawatnya. Ini merupakan bagian dari Club Protection Programme yang dimiliki Madrid.

Ini bukan kali pertama Los Blancos mendapatkan rezeki dari cedera pemain bintangnya. Tahun lalu, Madrid meraup total €1.150.688 (Rp17 miliar) dari cedera Marcelo kala membela Brasil.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ia absen selama 84 hari, dan FIFA harus membayar kompensasi selama 56 kali dengan besaran €20.548.

Kali ini, jumlah tersebut bisa saja berlipat ganda. Khedira kemungkinan besar akan absen lebih lama dari Marcelo. Namun, pendapatan ini tentu tidak akan membuat Carlo Ancelotti senang.

Sebab, Khedira adalah salah satu pemain andalannya musim ini. Sejauh ini, pemain 26 tahun itu sudah tampil 15 pertandingan di seluruh kompetisi. (art)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016